jump to navigation

kursus nyetir bagian 1

Menyetir mobil

1. Pendahuluan

Kembali lagi dalam tutorial MBDC! Iya-iya kami tau tutorialnya aga lama nih ya keluarnya! Itu semua karena kita ingin menghadirkan tutorial ini kehadapan kalian yaitu tutorial “TERAMPIL DENGAN MOBIL!” Karenanya kita harus menabung dulu untuk membeli mobilnya dengan cara membagi seluruh redaksi kebeberapa bagian lalu masing-masing bagian mencoba memperoleh uang dengan mencoba alternatif-alternatif yang sudah di diskusikan terlebih dahulu.

Intinya ternyata kisi-kisi rencana kita yang telah kita atur sedemikian rupa ternyata tidak berjalan semulus dugaan kita. Jadinya cukup menghambat selesainya pembuatan tutorial kali ini. Maaf yah teman-teman, aga-aga sharing dikit nih, biar kalian tau aja betapa besar rasa sayang kita kepada kalian sampai mau bersusah payah begini.

Peralatan yang kita butuhkan adalah:
1. Sebuah mobil tentunya! Usahakan mobil tersebut mobil kamu sendiri, jadi nanti kalo misalnya kamu mengalami kecelakaan seperti tergores catnya atau lainya kamu tidak akan dimarahi mami/papi kamu yang menyebabkan kamu ga bisa malam mingguan karena ga boleh pergi-pergi.


Sebuah mobil yg sudah tidak dipakai lagi adalah yg paling cocok untuk tutorial ini

2. Sepasang plat MBDC yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu dengan memesannya pada tukang-tukang pembuat plat dipinggir jalan. Plat ini memegang peranan yang cukup penting pada tutorial kita kali ini! Soalnya bagi para pemula, plat ini akan membawa hoki dan membuat kamu cepat bisa. Selain itu, misalnya kamu dikejar polisi karena melakukan tutorial ini, agak aman, karena plat nomor mobil asli kamu tidak dikenal, tapi hanya MBDC ini. Masa sih polisi mau ngejar sampai ke internet..gak mungkin kan.


Plat MBDC

Jadi yang paling pertama banget musti kamu lakukan sebelum memasuki tutorial ini adalah mengganti plat mobil kamu dengan plat lain. Pada contoh kali ini kita menggunakan plat MBDC.

Carilah lokasi yang enak, jalannya ada lurusnya, ada beloknya juga, terus tidak banyak mobil lain. Jadi kamu bisa latihan dengan leluasa disitu.

PERINGATAN

JANGAN MENCOBA TUTORIAL INI DI DAERAH RAMAI. MBDC MEMBUAT TUTORIAL INI DI TEMPAT YANG KOSONG DAN LUAS AGAR TIDAK MENCELAKAKAN ORANG LAIN ATAU DIRI SENDIRI. (Palingan ada beberapa orang anak kecil yang sedang naik sepeda, lagian kalo ketabrak ga ada yang tau, kan sepi daerahnya! Huhuhuh)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: