jump to navigation

kursus nyetir bagian3

Menyetir mobil

3. Nyeprint dan belokan


Ban akan mulai berputar, tapi mobil kamu masih ditempat. Jangan panik, tetap tenang, pegang setir dengan kuat. Anggap aja ini permainan / game Gran Turismo di PS2.


Gak lama kemudian, mobil kamu akan melaju secara perlahan-lahan, meninggalkan debu dengan banyak. Anggep aja ini kaya game yg bagian rally di Gran Turismo.

Mobil kamu akan menjadi lebih cepat jalannya. Berarti kamu sudah berhasil. Gantilah gigi persenelingnya ke 2, 3, 4 dan seterusnya selama mobil kamu jalan. Kalau sudah ngebut banget, ganti aja ke gigi R ( R = Racing, teah…)

Nyetir di belokan

Oke, sekarang kamu sudah bisa jalanin mobil dengan baik dan benar, kita akan lihat apa yang musti kamu lakukan, misalnya didepan kamu tiba-tiba ada belokan.


Mobil sedang berjalan dengan cepat, tiba-tiba di tikungan ada anak kecil sedang main sepeda

Terlihat digambar ada tikungan ke kanan, tapi banyak anak kecil sedang main sepeda dan kamu sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Yang harus dilakukan adalah….

Jangan ngerem, terus belokin setir mobil kamu ke kanan ( sesuai arah belok di jalannya ). Kenapa gak boleh ngerem ? Karena akan membuat mobil kamu jadi melintir. Dan ampas rem lumayan mahal, jadi sayang-sayang aja.

Penjelasan gambar :
1. Mobil menuju belokkan dengan cepat, diarahkan ke jalur kanan. Titik berat mobil akan terkonsentrasi ke bagian kiri mobil.
2. Anak kecil tersebut pasti akan minggir, jadi tetep belokan mobil dengan tenang. Ikuti arah tikungannya terus sambil gas tetep diinjek.
3. Setelah itu, jalanan akan menjadi lurus kembali. Mobil kamu udah aman dan bebas dari anak kecil dan tetap melaju dengan kecepatan tinggi ( Inget aja terus game Gran Turismo ).

Kalau misalnya kamu lihat di aspal, ada sisa ban yg tertinggal alias jiplak. Kamu bisa mempergunakan hal ini sebagai karya seni baru, yaitu menulis dengan jejak ban.


Pas belokan meninggalkan jejak kaya gini di aspal

Kalau kamu rajin berlatih setiap hari, kamu akan bisa membuat jejak seperti yg team MBDC buat dibawah ini contohnya.


Untuk membuat seperti ini kamu musti rajin berlatih

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: